Umar Tebu : Pemilihan Ketua DPD II Golkar Kolaka Berpotensi Aklamasi

Ketua DPD II Golkar Kolaka H. Umar Tebu (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id,. Kolaka – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) ke-X Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal di langsungkan pada hari Sabtu besok (29/08). Empat calon yang mendaftarkan diri untuk menjadi ketua Golkar Periode 2020 – 2025.

Ke empat calon ketua yang mendaftar di Panitia Musda itu terdiri antara lain. Farhana Mallawangan, Mustafa, Almutarram, Fairin Amrina Sirang, dan Muhamad Nasir Adam.

Terkait Musda Golkar, Ketua DPD II Golkar Kolaka, H. Umar Tebu mengatakan, semua kandidat calon ketua mempunyai visi misi yang hampir sampai, ingin membesarkan Partai Golkar khusus di kabupaten Kolaka.

Dia juga berpesan, kepada semua kandidat calon ketua, agar setelah terpilih menjadi ketua, harus memperbaiki apa yang menjadi kekurangan yang ada di partai Golkar, dan harus punya tanggungjawab.

“Mereka juga nanti harus membenahi khususnya ditingkat wilayah kecamatan, kelurahan/desa,” ujarnya saat ditemui di DPD Golkar Kolaka, Jum’at, 28/08/2020

Dia juga mengharapkan, kelak pengganti dia, dapat memperbesar atau seandainya masih ada kekurangan di partai Golkar. Ini merupakan tanggungjawab besar menjadi ketua.

Dalam Musda ini, kandidat calon ketua akan memperebutkan 17 suara. Tapi kita lihat besok, apakah nanti akan aklamasi. Karena aturan dari pusat, daerah disarankan aklamasi.

“Partai Golkar pusat memang mengharapkan semua yang ada di daerah, dapat melaksanakan Musda dengan aklamasi”, tandasnya.

YUSRI / HERMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *