Tuntut Janji Pembangunan Asrama, Mahasiswa Konsel Demo

Asisten I Setda Konsel Sahrin Saudale didampingi staf ahli Bupati Muh Hisrah saat menerima pengunjukrasa di Kantor Bupati Konsel. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Puluhan mahasiswa menagih janji Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), terkait kejelasan pembangunan asrama mahasiswa. Mereka melakukan unjuk rasa di Bundaran Tani, lalu menuju ke Kantor Bupati Konsel.

Orator Aksi, Mansyarudin mengatakan, di 2011 pernah dikatakan oleh sekeretaris daerah (sekda) untuk mencari lahan guna pembangunan asrama mahasiswa asal Konsel.

“Pak sekda, Sjarif Sajang pernah mengatakan sebelum hari pangan sedunia anggaran Rp1,5 miliar dari pengalihan lahan di Kecamatan Palangga untuk mencari lahan di Kota Kendari l,” ucap mansyarudin.

Sementara itu, Asisten I Pemda Konsel Drs Sahrin Saudale saat menerima massa aksi mengatakan, janji pembangunan asrama mahasiswa itu tetap akan berupaya diwujudkan.

“Itu sudah dilakukan dengan memanggil tim untuk meninjau lokasi-lokasi yang menurut kita layak untuk bisa ditetapkan untuk pembangunan asrama, ” paparnya.

Diakuinya, Pemda Konsel juga sudah melakukan upaya negosiasi kepada sejumlah pemilik lahan yang telah ditinjau. Namun, harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan anggaran pemda.

Terkait dana pemondokan mahasiswa, lanjutnya, anggarannya juga telah dikomunikasikan dengan BKAD Konsel yang saat ini tengah dalam proses pembahasan.

“Nanti, tahun 2021 dana pemondokan itu akan diwujudkan oleh Pemerintah Daerah Konawe Selatan, ” tutupnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *