Tower Bank Bank Sultra Tahap II, Rampung Akhir Desember Ini

Kondisi Pengerjaan bangunan Tower Bank Sultra tahap II (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Proses pengerjaan tower Bank Sultra tahap II, kini sudah memasuki tahap akhir pengerjaan proyek.

Saat ini, progres pengerjaan bangun yang menelan anggaran hingga Rp 50 miliar itu, sudah hampir rampung 100 persen.

Pelaksana proyek pengerjaan Tower Bank Sultra Arul mengatakan, saat ini progres pengerjaan proyek Tower Bank Sultra sudah mencapai 96 persen.

“Sekarang progres kegitan sudah 96 persen,” katanya kepada media, Kamis (07/12/2023).

Pihak kata dia, optimis pengerjaan proyek Tower Bank Sultra tahap II ini selesai sesuai masa kontrak di akhir bulan Desember tahun 2023 ini.

“Kita tetap optimis selesai akhir tahun ini, sesuai kontrak kita itu tanggal 26 Desember. Jadi sebelum tanggal itu kita optimis sudah selesai,” ungkapnya.

Progres pengerjaan proyek tahap finis ini menurut dia sudah tidak ada kendala, semua bahan sudah siap tinggal proses pengerjaan penyelesaian saja.

“Selama ini memang kendala kami di material, karena tidak ada di Kendari, semua dari luar. Tapi kalo untuk kebutuhan di akhir ini sudah aman. Kecuali satu, itu pintu masih ada di kontainer,” ungkapnya.

Begitu juga kata dia, dengan proses pengerjaan proyek, pihak kontraktor terus menggenjot pengerjaan siang dan malam.

“Kerjaan jalan trus, kita kerja lembur ada siang malam ada yang masuk siang dan ada malam. Karena kalo ndk kaya gitu nanti lompat tahun, kita kena denda juga,” tutupnya.

Untuk diketahui proses pembangunan Tower Bank Sultra, dimulai sejak tahun 2017 silam dimasa pemerintahan Gubernur Nur Alam dengan total anggaran Rp 116 miliar. Dikerjakan oleh PT Abipraya dan selesai pada tahun 2019.

Lalu dilanjutkan kembali pada bulan Maret tahun 2023 oleh PT Lince Romauli Raya (LRR) dengan total anggaran Rp 50.297.100.000 berdasarkan surat lelang tender Tower Bank Sultra tahap II nomor 003/135.000/02/23/PAN-TWR II,PT PT LRR.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *