Tinggal di Rumah Reot, Seorang Kakek di Konkep Butuh Bantuan Pemerintah

Kondisi rumah Kakek Mustari yang memprihatinkan (FOTO: SULASRI)

BeritaRakyat.id, Konawe Kepulauan – Hidup layak di usia senja hanya sebatas mimpi bagi, Mustari(70). Kakek yang tinggal di Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, kini tinggal di sebuah gubuk reot beratap daun Rumbia lusuh dengan kondisi dinding papan penuh lubang.

Rumah kakek Mustari yang dihiasi dinding papan usang tampak penuh lubang menganga. Sebahagian atap gubuknya sudah bocor, jika hujan turun airnya langsung masuk ke dalam rumah.

Kakek Mustari yang sehari-hari bekerja sebagai petani, namun karena umur yang sudah rentah dan sakit-sakitan ia tidak bisa lagi bekerja.

Namun, di tengah kondisinya yang memprihatinkan itu, kakek Mustari mengaku belum pernah mendapat bantuan perbaikan atau bedah rumah dari pemerintah setempat.

“Sebelumnya saya pernah didata dan rumah saya difoto oleh pengurus bantuan rumah, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda,” aku Mustari.

Ia pun berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat untuk meringankan beban hidupnya itu, dengan diberikan bantuan rumah layak huni.

Salah satu aparat pemerintah desa setempat yang enggan disebutkan namanya, mengakui kodisi memprihatinkan Kakek Mustari itu. Katanya, sebelumnya rumah Kakek Mustari juga sudah masuk dalam data usulan bantuan bedah rumah, namun saat bantuan turun malah tidak kebagian.

“Memang waktu itu ada pendataan rumah dari dinas sosial sebanyak 50 rumah yang didata, tapi ternyata yang dapat hanya 20 rumah saja dan yang lainnya dialihkan ke desa lain,” akuhnya.

SULASRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *