Tina Nur Alam Salurkan 1.130 Beasiswa PIP di Konsel

Anggota DPR RI Tina Nur Alam (Kedua dari kanan) didampingi anggota DPRD Konsel Muh. Taufiq Mansur saat menyerahkan kepada salah salah satu penerima beasiswa di SMA Lalembuu, Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam, memanfaatkan momen masa reses dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial. Salah satunya dengan turun ke daerah-daerah untuk menyerahkan langsung beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa SD, SMP, dan SMA.

Penyerahan beasiswa itu, salah satunya dilakukan di Kabupaten Konawe Selatan. Di daerah ini, Tina Nur Alam menyerahkan 1.130 paket beasiswa.

Beasiswa diserahkan langsung oleh istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam ini di Kecamatan Lalembuu dan Basala Kabupaten Konsel. Masing-masing, 808 untuk siswa SD, 240 paket beasiswa untuk siswa SMP, dan 113 untuk pelajar SMA.

Politisi NasDem tersebut mengatakan, beasiswa PIP itu merupakan bantuan melalui jalur aspirasinya di DPR RI.

“Sebelumnya saya juga sudah menyerahkan paket beasiswa di Muna Barat. Selanjutnya di Konawe Selatan dan juga di kabupaten/kota se-Sultra lainnya,” ujar Tina Nur Alam melalui sambungan telepon, Rabu (26/08/2020).

Ia berharap, program beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dunia pendidikan di Sultra menjadi lebih baik. Dirinya pun berjanji akan berjuang di DPR RI untuk menyukseskan bantuan di Sultra, utamanya kebutuhan pendidikan dan lainnya.

“Alhamdulillah beasiswa PIP ini adalah beasiswa dari jalur aspirasi Ibu Tina Nur Alam kepada pemerintah pusat melalui Kemeterian Pendidikan dan kebudayaan RI,” akunya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan dan penyerahan paket beasiswa, Tina Nur Alam didampingi anggota DPRD Konsel Muh Taufiq Mansur. Kedatangan wakil rakyat ini pun mendapat sambutan antusias dari pihak sekolah yang dikunjungi.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *