Tiga Orgaisasi Perangkat Daerah di Konsel Dijabat Pelaksana Tugas

Sekda Konsel Hj Sitti Chadidjah (Kanan) usai menyerahkan SK PLT kepada Sekdis Perumahan, Sahir dan Sekdis Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hasdiana di ruang kerjanya. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pasca pelantikan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Awal tahun 2024 lalu, menyisahkan adanya kekosongan sejumlah jabatan. Diantaranya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perumahan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kekosongan jabatan eselon II tersebut membuat Pemda Konsel melalui Sekda Hj Sitti Chadidjah meyerahkan jabatan Pelaksana tugas (Plt) kepada tiga pejabat eselon III atau setingkat Sekretaris Dinas untuk menjalankan tugas dan memimpin Dinas yang ditinggalkan pendahulu dan dilantik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Ketiga Sekdis yang mendapat tugas tambahan sebagai Plt Kepala Dinas itu diantaranya Hamsir sebagai Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sahir sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Hasdiana sebagai Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Saya baru saja penyerahkan Surat Keoutusan Bupati Konsel tentang Pelaksana Tugas di tiga OPD,”ujar Sekda Konsel Hj Sitti Chadidjah kepada awak media, Selasa, (09/01/2024).

Mantan Kepala BKPSDM Konsel ini, menjelaskan penunjukan Plt di tiga OPD tersebut guna mengisi kekosongan pimpinan. Kekosongan itu, kata dia, adanya rotasi penjabat tinggi pratama pada pelantikan pekan lalu.

“Sudah saya serahkan SK nya kepada Plt masing-masing OPD, tujuannya agar roda pemerintah berjalan dengan baik,” ujar Chadidjah kepada awak media.

Chadidjah menerangkan SK Plt itu berlaku Pertiga bulan, dilakukan perpanjangan. Jika dalam waktu tiga bulan dilakukan evaluasi kinerjanya Plt tersebut kurang baik bisa dilakukan pergantian.

“Olehnya itu saya berharap kepada Plt yang baru menerima SK untuk menunjukkan kinerja-kinerja baik,” harapnya.

Sementara untuk menetapkan kepala OPD definitif, mantan Kadis Perindag ini mengaku tetap akan merujuk dari hasil asesmen.

“Jadi pemkab konsel akan kembali membuka asesmen untuk beberapa OPD yang masih ada kekosongan pimpinan,” pungkasnya.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *