Temukan Warga Tidak Patuhi Prokes, Ini Yang Dilakukan Kodim 1417

Personil TNI Kodim Kendari saat memasangkan masker kepada salah satu warga yang tidak mematuhi prokes (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Data Satgas Covid-19 menyebutkan kasus positif di Kota Kendari terus mengalami peningkatan dengan total kasus positif 4.369 pasien, sembuh sebanyak 4020 pasien, masih menjalani perawatan sebanyak 294 pasien, dan 50 pasien meninggal dunia.

Masih tingginya angka penularan Covid-19. Kodim 1417 Kendari kembali menerjunkan personilnya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di tengah pendemi Covid-19, Rabu (03/01/2021).

Dalam kegiatan ini, personil Kodim 1417 Kendari masih menemukan sejumlah warga masih tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti pedagang serta pembeli di pasar basah Mandonga dan begitu juga pengguna kendaraan di perempatan jalan Ahmad Yani. Mereka kedapatan tidak memakai masker.

Personil Kodim 1417 Kendari kemudian memberikan masker dan meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan, saat beraktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Masih banyak kami temukan warga yang abai dengan prokes, sehingga kamu beri imbaun agar tetap patuh terhadap prokes saat beraktivitas sesuai anjuran pemerintah,” kata Mayor Umar Sachruna, Pasi Ops Kodim 1417 Kendari.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waloyu menjelaskan, kegiatan edukasi protokol kesehatan dilakukan di tiga lokasi, yaitu pasar basah Mandonga, tempat pelelangan ikan, dan perempatan Jalan Ahmad Yani depan kantor wali kota Kendari.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga yang belum sadar pentingnya menerapan protokol kesehatan, padahal saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir,”tandasnya.

RANDI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *