Tak Pakai Masker, Warga Kolaka Siap-siap Didenda Rp 100 Ribu

Polisi dan Satpol PP di Kolaka gelar sweeping masker. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id. Kolaka – Kepolisian Republik Indonesia (Polri), TNI dan Satpol PP di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar operasi yustisi dalam rangka menekan penyebaran Covid – 19. Operasi ini untuk mendisiplinkan warga setempat yang tidak bermasker.

“Saya ingin menyampaikan bahwa operasi yustisi terkait dengan penggunaan masker karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sesuai dengan Peraruran Bupati nomor 40 tahun 2020” jelas Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Senin (14/9/2020).

Sesuai rencana, kata dia, operasi yustisi tersebut  akan digelar setiap hari. Jajaran Polres Kolaka setiap hari juga akan membackup kegiatan sweeping masker ini.

“Operasi yustisi dilaksanakan di simpang empat di l Jalan Pramuka dan dr Sutomo Kolaka. Tahapan ini kita masih berikan sosialisasi dan himbauan, jika ada yang tidak gunakan masker kita catat dan jika melanggar lagi akan dikenakan sanksi denda Rp.100.000,” tambahnya.

Sasaran operasi yustisi diprioritaskan di lokasi yang padat lintasan masyarakat.

“Kita meminta kepada masyarakat khusus di Kabupaten Kolaka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak,” imbaunya.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *