Tak Lengkapi Administrasi, Sejumlah LPS Berjejaring di Kendari Akan Ditertibkan

Kunjungan anggota KPID Sultra di salah satu kantor LPS berjejaring di Kota Kendari (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan kunjungan dan monitoring terhadap beberapa lembaga penyiaran swasta di Kota Kendari, Jumat (25/09/20).

Dalam kunjungan tersebut, KPID Sultra menemukan beberapa kejanggalan di sejumlah LPS berjejaring. Di antaranya, tidak memiliki kelengkapan administrasi dan kelengkapan isi siaran yang tidak memadai secara teknis.

Ketua KPID Sultra, Ilyas menuturkan, hasil temuan itu akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sultra serta pihak terkait, untuk melakukan penertiban dan penindakan bagi pengusaha di bidang penyiaran itu.

“Kami tetap akan tindaklanjuti meskipun telah memilki izin penyiaran tetap,” tutur Ilyas melalui sambungan telepon, Sabtu (26/09/2020).

Hal tersebut dilakukan, lanjut Ilyas, agar masyarakat mendapatkan informasi yang berkualitas, sehat dan bermartabat sehingga mampu menyajikan karya-karya produktif.

“Yang terpenting adalah lembaga penyiaran berjaringan harus mampu menciptakan lapangan kerja yang memadai serta berkontribusi besar terhadap kemajuan daerah,” tutupnya.

KHAIRUL ARQAM/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *