Tahun 2024, Tempat Pemakaman Umum Bakal Disiapkan

Suasana konperensi pers bersama pemerintah daerah kabupaten Konawe Selatan bersama jajaran wartawan di Kantor Bupati Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Awal Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal tancap gas dalam menyiapkan infrastruktur. Salah satunya yang dianggap urgen adalah penyiapan lahan untuk areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) khususnya di Ibukota Andoolo di Kelurahan Potoro, Kekurahan Alangga, Desa Andoolo dan sekitarnya.

Penyiapan TPU di Ibukota Konsel di Andoolo ini dikarenakan dengan kebiasaan masyarakat, jika ada warga yang meninggal, tempat pemakamannya dilakukan di belakang pemukiman warga, sehingga ke depan perluasan pemukiman akan terkendala dengan adanya makam warga.

“Untuk lokasi TPU, Pemerintah Konawe Selatan di tahun 2024 ini akan menyiapkan satu tempat untuk lokasi pemakaman umum. Saat ini masih akan melakukan tinjauan, apakah di daerah Andoolo atau di daerah Baito,”ujar Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat menggelar konferensi pers bersama awak media di Kantor Bupati Konsel, Rabu, (17/01/2024).

Menurut Bupati dua periode ini, pembagunan infrastruktur di Konawe Selatan di periode keduanya akan terus diintensifkan dan dimaksimalkan. Termasuk penyiapan lahan untuk TPU bagi masyarakat di ibukota Kabupaten, harapannya dengan adanya TPU ini, pemakaman terpusat dan tidak lagi ada pemakaman di areal pemukiman.

“Konawe Selatan sebentar lagi berusia 21 Tahun. Pembangunan yang terus disiapkan, baik itu infrastruktur jalan dan jembatan, perkantoran dan pembangunan Sumber Daya Manusia semakin meningkat dan terus dinikmati oleh masyarakat. Untuk itu penyediaan lahan TPU juga akan menjadi prioritas pada tahun 2024 ini,”tandasnya.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *