Siapa Calon PAW Endang di DPRD Sultra, Ini Kata Salam Sahadia

Ketua Fraksi DPRD Sultra Abd Salam Sahadia SSos

BeritaRakyat.id, Kendari – Sejak Oktober 2020 lalu, Muh Endang SA resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dari DaeraH Pemilihan Konawe Selatan (Konsel) – Bombana karena maju sebagai calon Bupati Konsel. Pasca mundur pengganti ketua DPD Partai Demokrat Sultra itu belum digantikan hingga kini. Bahkan Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu belum mengajukan calon Pengganti Antar Waktu (PAW) di DPRD Sultra untuk diteruskan di KPU Sultra.

Terkait siapa yang akan menggantikan Muh Endang SA sebagai wakil rakyat di parlemen Sultra itu, ini yang dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan pengkaderan DPD Partai Demokrat Sultra Abdul Salam Sahadia. Menurutnya calon PAW Mantan wakil Ketua DPRD itu sudah dalam proses di Partai Demokrat di DPD.

“Terkait yang akan menggantikan pa Endang di DPRD Sultra masih dalam proses. Siapa yang akan menggantikan itu adalah calon legislatif di Pemilu lalu dari Dapil Konsel – Bombana” ungkapnya kepada media ini, Rabu (03/02/2021).

Salam Sahadia yang juga anggota DPRD sultra ini mengaku, keterlambatan pengajuan calin PAW Muh Endang SA di DPRD Sultra karena masih adanya kesibukkan lain oleh ketua DPD Demokrat Sultra. Namun pastinya PAW dari Fraksi Partai Demokrat Sultra itu dalam waktu yang tidak lama sudah akan diajukan di Sekretariat DPRD dan disampaikan di KPU.

“Siapapun yang diajukan sebagai PAW Muh Endang di DPRD Sultra oleh Partia Demokrat, berarti itulah yang memenuhi syarat. Kami tidak bisa menyebut, apakah dia Sarlinda Mokke atau yang lainnya,”tutupnya.

Untuk diketahui hasil pemilihan legislatif untuk DPRD Sultra daerah pemilihan Konawe Selatan – Bombana tanggal 17 April 2019 lalu Muh Endang SA memperoleh suara terbanyak dari calon legislatif Partai Demokrat. Sementara calon yang meraih suara terbanyak berikutnya tetcatat ada nama Sarlinda Mokke.

RANDI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *