Serius Tampil Pilwali Kota Kendari, Abdul Rahman Resmi Daftarkan Diri di Partai Demokrat

Sejumlah Tim LO Dr Abdul Rahman saat mendaftar sebagai Balon Walikota Kendari di Kantor DPC Partai Demokrat (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Bakal calon Walikota Kendari, Abdul Rahman menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri di, Partai Demokrat pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari yang akan digelar pada 27 November 2024.

Pemilik tagline Pengacara Bisa itu, mengikuti penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Partai Demokrat pada Rabu (03/04/2024) siang.

Abdul Rahman mengambil formulir pendaftaran melalui Liaison Officer (LO), Hidayatullah didampingi tim pakar dan strategi pemenangan Fahmi Djambak serta divisi humas pemenang Dedi Muhammad dan disambut langsung oleh tim Tim Penjaringan Partai Demokrat Kota Kendari.

“Hari ini kita mewakili Abdul Rahman mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Walikota Kendari di Partai Demokrat,” kata Hidayatullah.

Ditempat yang sama Tim tim pakar dan strategi pemenangan Abdul Rahman, Fahmi Djambak mengaku pengambilan formulir ini sebagai bentuk keseriusan Abdul Rahman untuk maju dalam pelaksanaan Pilwali Kendari mendatang.

“Ini partai pertama yang kami datangi dan berkas formulirnya akan kami kembalikan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Abdul Rahman mengatakan, saat ini dirinya bersama tim terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Selain telah mendaftar di Partai Demokrat dirinya juga mengaku, akan ada partai lain salah satunya Partai Golkar dan menyusul partai lainnya.

“Saya mencermati dinamika politik Pilwali Kendari, ada beberapa calon mengklaim salah satu partai, tapi saya bersama tim bekerja maksimal menaikkan elektabilitas saya di masyarakat dengan sosialisasi, banyak mendengar saran dan keluhan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengaku siap bertarung pada Pilwali Kendari. Dengan modal pengalaman berkarir di pengacara selama puluhan tahun tentu diri paham betul menata Kota Kendari menjadi lebih baik.

“Saya sangat siap mental dan finansial untuk maju di Pilwali Kota Kendari 2024. Pengalaman saya sebagai pengacara 29 tahun sudah cukup untuk melawan calon-calon tirani dan politik ulung,” bebernya.

Kota Kendari kata dia butuh pemimpin yang mengerti hukum secara kontekstual bukan tekstual, karena pemerintahan yang bersih adalah pemerintahan yang menjunjung hukum di atas segala-galanya.

“Masyarakat butuh keadilan dan kepastian hukum, masyarakat tidak menginginkan lagi ada pemimpin yang korupsi dan bermasalah dengan hukum,” tutupnya.

Sebelum Ketua DPC Partai Demokrat Suri Syahriah Mahmud mengatakan, penjaringan Bakal Calon Walikota Kendari ini, dibuka seluas-luasnya dan akan dibuka hingga pekan depan.

“Mulai hari kita buka pendaftaran dan insha Allah setelah lebaran pengembalian berkas. Kita buka seluas-luasnya baik kader maupun non kader nanti survei yang menentukan,” kata Suri Syahriah Mahmud.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *