Sepakati Fakta Integritas, Pejabat Siap Menetap di Andoolo Usai Dilantik Bupati

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat melantik puluhan pejabat lingkup Pemda Konsel di pelataran pendopo Rujab Bupati. (FOTO : USAN)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Awal Tahun 2024, Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bergerak. Puluhan pejabat eselon II, III dan IV disumpah dan dilantik oleh Bupati H Surunuddin Dangga di pelataran pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis, (04/01/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, juga ada kesepakatan fakta integritas untuk bekerja sesuai dengan tugas dan pokok masing masing, termasuk bersedia untuk tinggal dan menetap di Ibu kota Konawe Selatan di Andoolo. Harapannya, di tahun 2024 ini semua bergerak dan bekerja maksimal dan tidak perlu grasa grusu dan meminta dukungan untuk menduduki jabatan di Pemda Konsel.

“Hari ini kita tandai dengan pengambilan sumpah janji kepada semua pejabat yang dilantik di awal tahun 2024. Tahun ini mari kita tunjukkan dengan kinerja yang baik,”ujar Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan pengarahan kepada seluruh ASN Konsel dalam kegiatan pelantikan.

Menurut Bupati Konsel dua periode ini, pelantikan pejabat hari ini terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Konsel. Ada yang mendapat promosi dan ada juga yang diparkir. Kepada yang nonjob diucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi selama ini. Juga kepada yang mendapat promosi jabatan untuk menunjukkan kinerjanya.

“Kepada yang belum dilantik, kiranya untuk bersabar dan tidak perlu WA kepada Bupati atau meminta dukungan kesana kemari. Justru yang menghubungi Bupati melalui WA semakin tidak akan mendapat jabatan. Tetapi pimpinan akan menilai kinerja ASN. Seperti yang terjadi sore ini, ada ASN yang mendapat promosi jabatan tanpa adanya permintaan oleh siapapun,”katanya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menambahkan, ASN yang mendapat promosi jabatan diharapkan untuk mampu dan dapat menunjukkan kinerja dengan baik. Jika promosi yang diraih hari ini, dan kinerjanya tidak menunjukkan peningkatan, maka siap siap saja untuk di parkir atau dirotasi lagi.

“Saya berharap ASN untuk mampu dan bersaing menunjukkan kinerjanya, serta mampu mengimplementasikan fakta integritas yang telah disepakati bersama,”tandasnya.

Sementara itu pejabat eselon II yang dilantik diantaranya Ambolaa dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Selain itu ada dr H Maharayu yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati dari habatan sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, termasuk puluhan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemda Konawe Selatan.

Untuk diketahui pelantikan pejabat lingkup Pemda Konsel turut dihadiri Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Sekda Konsel Hj Sitti Chadidjah dan para kepada Organisasi Perangkat Daerah Konsel.

USAN

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *