Senin, APBD-P Konsel Dibahas Bersama DPRD

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Syarif Sajang

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Setelah didesak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) akhirnya menyerahkan dokumen anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2020 ke DPRD.

“Kami sudah menyampaikan dokumen APBD-P di DPRD Konsel dan selanjutnya diagendakan pembahasannya pada hari Senin, 5 Oktober 2020,” ujar Sekretaris Daerah (Selekda) Konsel, Syarif Sajang, kepada media ini, Jumat (02/10/2020).

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Konsel ini menyatakan, dokumen APBD-P itu memang baru saja dilaksanakan. Namun, pembahasannya langsung diagendakan, yakni setelah pelaksanaan upacara HUT TNI ke -75 secara virtual.

“Insyaa Allah setelah upacara, kami dari pemda akan ke DPRD untuk membahas APBD-P dan paling lama dua hari sudah bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD-P 2020,” katanya.

Sementara untuk penyerahan Rancangan APBD 2021, akunya, akan diagendakan setelah penetapan APBD-P di Oktober ini juga direncanakan tuntas.

“Semuanya akan diusahakan dituntaskan di akhir tahun ini dapat ditetapkan menjadi perda, baik itu APBD-P, APBD 2021 dan Perda RTRW Konsel,” tandas mantan Kepala Bappeda Konsel itu.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *