Sejumlah Gedung SMP 4 Parigi Diduga Dibongkar Tanpa Ijin

Gedung Sekolah SMPN 4 Parigi Diduga Dibongkar Tanpa Ijin (FOTO : BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id,. Muna – Kepala Sekolah SMPN 4 Parigi sesalkan pihak pengelolaan proyek pekerjaan pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah yang dia pimpin dilakukan pembongkaran tanpa ijin

Kepala Sekolah SMPN 4 Parigi, Laode Mondo mengaku kecewa dengan sikap pimpinan proyek, dimana saat pembongkaran pada beberapa gedung milik SMPN 4 Parigi dilakukan tanpa ijin terlebih dahulu.

“Pembongkarannya tanpa ijin itu, kami pihak sekolah merasa tidak senang karna kita tidak dihargai. Disini kan kami selaku pengelola aset daerah, kemudian apapun yang ada di lingkungan sekolah ini merupakan aset daerah yang harus kita jaga dan kita lestarikan,” Ucapnya Kamis (22/08/2023).

Pada saat pembongkaran, pihaknya sama sekalian tidak mengetahui, sebab pihak kontraktor tidak menyampaikan baik secara lisan maupun tertulis, padahal, sangat banyak barang yang harus diselamatkan sebelum pembongkaran untuk mencegah terjadinya kerusakan.

“Mereka langsung bongkar, ada beberapa lemari didalam itu setelah pembongkaran baru kami angkat. Atap yang sudah dibongkar mereka langsung angkut sendiri padahal sekolah masih membutuhkan, seperti untuk pengunaan kantin dan tempat parkir. harusnya itu tidak boleh dibawah kemana-mana karena itu adalah aset sekolah,” Katanya.

Ia mengaku, hanya ruang guru dan kelas yang dikonfirmasi pembongkarannya sehingga siswa langsung di pindahkan ke ruangan lain.

“Seprti ruang Lab pembongkaran tanpa pemberitahuan, pas kami lihat atapnya sudah tidak ada, hasil pembongkaran dibawah kemana kami tidak tau, untung kami cepat ambil tindakan, kalau tidak banyak lemari yang ikut rusak,” Jelasnya.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *