Satukan Persepsi, KPU Konsel Gelar Rakor Bersama PPK

Rakor PPK se-Konsel yang digelar KPU Konsel tentang peningkatan sumber daya manusia dan kode etik penyelenggara. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar rapat koordinasi peningkatan Suber Daya Manusia (SDM) dan kode etik badan ad hoc penyelenggara Pilkada, dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Komisioner KPU Konsel dan seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang membidangi devisi SDM di 25 Kecamatan yang ada di Konsel.

Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, kegiatan peningkatan SDM dan kode etik badan ad hoc dalam hal PPK ini, untuk menyatukan pandangan dalam rangka menjalankan tugas dalam menyukseskan Pilkada.

Dijelaskan, masa kerja badan ad hoc terbatas dalam Pilkada Konsel yang akan digelar 9 Desember mendatang. PPK hanya 9 bulan masa kerja dan PPS 8 bulan masa kerja, sehingga presepsi harus disamakan dalam menjalankan tugas.

“Dalam perjalananya kita juga sudah melaksanakan orientasi akan tetapi itu tidak cukup. PPK, PPS lahir atas perekrutan, berdasarkan ketentuan yang ada. Dalam perektrutan itu, belum tentu satu sama lain saling mengenal karakter, tentu untuk menyamakan pandangan presepsi dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas itu harus disatukan dan disampaikan apa patokan utama dalam menjalan tugas,” ucap Aliudin, saat ditemui usai kegiatan rapat koordinasi tersebut, Senin (28/09/2020).

Telebih lagi, lanjut dia, tidak sedikit masalah yang lahir di dalam menjalan tugas- tugas di lapangan, sehingga ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, penyelengara Pilkada tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Tidak sedikit masalah yang lahir dalam melaksanakan tugas-tugasnya, baik di internal maupun eksternal, sehingga harapan kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Diketahui, kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir, dan disaksakin perwakilan KPU RI secara virtual.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *