Sahabat Adhyaksa Kejati Sultra Komitmen Maksimalkan Partisipasi Masyarakat Dalam Penegakan Hukum

La Ode Hidayat Ketua Umum Sahabat Adhyaksa Kejati Sultra (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Sahabat Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen membangun kemitraan dengan semua elemen dalam hal partisipasi penegakan hukum di Sultra.

Ketua Umum Sahabat Adhyaksa Kejati Sultra, La Ode Hidayat mengungkapkan dirinya siap membangun kemitraan dengan semua elemen, baik OKP, Lembaga Kemahasiswaan, Ormas maupun insan pers.

Partisipasi terhadap semua elemen ini lanjut dia, sangat penting. Utamanya dalam hal penyelenggaraan Negara dan sektor investasi di Bumi Anoa.

“Partisipasi dengan semua elemen itu sangat penting. Apa lagi kerugian Negara di sektor investasi pertambangan kita sangat besar, dampaknya sangat dirasakan masyarakat, baik secara ekonomi, lingkungan, akses lapangan kerja yang minim dan konflik horizontal,” kataya kepada media ini, Selasa (15/08/2023).

Untuk menurut dia, Kejati Sultra dibawa kepemimpinan Dr Patris Yusrian Jaya dan Sahabat Adhyaksa Kejati Sultra telah berkomitmen menegakkan hukum di bidang investasi pertambangan, agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Sultra.

“Kejaksaan Tinggi dan Sahabat Adhyaksa Kejati Sultra, telah berkomitmen untuk serius dalam menegakkan hukum terutama dalam bidang investasi agar kerugian Negara dihilangkan dan semua manfaat di sektor investasi benar-benar bermanfaat untuk Negara dan kesejahteraan masyarakat secara khususnya Sultra,” ungkapnya.

Hanya saja kata dia, itu bisa dicapai apabila semua elemen ikut berperan aktif dalam hal melakukan penegakan hukum. Sehingga tambah dia, komitmen membangun kemitraan dengan semua elemen itu menjadi salah satu cara mewujudkan target tersebut.

“Capaian-capaian itu, dapat terealisasi apabila semua element masyarakat terutama NGO berperan Aktif dalam mengawal Penegakkan Hukum yang dilakukan oleh Aparat penegak Hukum Dalam Hal Ini Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *