Resmikan Balai Rakyat, Surunuddin Berharap Pengetahuan Masyarakat Bertambah

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat mengunting pita peresmian gedung balai rakyat di desa Mata Wolasi Kecamatan Wolasi. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan -Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) , Surunuddin Dangga, meresmikan Gedung Balai Rakyat Desa Mata Wolasi, Kecamatan Wolasi, Rabu (2/9/2020).

Dalam kegiatan peresmian balai yang juga dihadiri sejumlah pihak forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) itu, Surunuddin menyampaikan agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menjalankan roda pemerintahan, yang mesti ditunjang dengan peningkatan pelayanan ke masyarakat.

“Gedung ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan kegiatan masyarakat desa. Dengan fungsi tersebut pengetahuan masyarakat bertambah dan dapat menjadi ruang pembelajaran bersama,” ujar Surunuddin.

Selain itu, ia berharap dengan adanya gedung baru ini mampu menaikkan mutu dan kualitas kerja aparatur, serta dapat mempercepat sistem pelayanan termasuk pembinaan masyarakat.

Sementara itu, usai peresmian balai, Surunuddin melanjutkan kegiatannya ke Desa Lelekaa, Kecamatan Wolasi. Di tempat ini, ia menyerahkan 1.080 sertifikat tanah gratis ke warga Desa Lelekaa, Aoma, Amoito Jaya, dan Ranowila.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *