Reses di Desa Aepodu, Hj Nurlin Surunuddin Diminta Bantuan Sarana Kader Posyandu

Anggota DPRD Sultra Hj Nurlin Surunuddin saat menyerahkan bingkisan kepada salah warga di Desa Aepodu usai menggelar reses. IST

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Massa reses sidang ke III Tahun 2023  seluruh anggota DPR D Sulawesi Tenggara (Sultra) turun di daerah pemilihan masing masing untuk menemui konstituennya dan untuk mendengar dan menyerap aspirasi. Salah satunya anggota Komisi I DPRD Sultra Hj Nurlin yang menggelar reses di Desa Aepodu Kecamatan Laeya Konsel, Kamis, 05/10(2023.

Dalam kesempatan Ketua TP PKK itu menerima keluhan dari masyarakat desa Aepodu berupa permintaan pembangunan sarana kader Posyandu khususnya untuk penanganan Stunting dan perhatian kesejahteraan bagi kader yang aktiv dalam kegiatan penanganan Stunting.

Tak hanya itu, Istri Bupati Surunudin juga menampung keluhan kepala kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang meminta perhatian pemerintah untuk sarana laboratorium sekolah dan komputer.

Menanggapi masalah tersebut, Hj Nurlin Surunuddin mengatakan pihaknya segera memperhatikan semua keluhan dan permintaan masyarakat dengan melakukan koordinasi dengan Bupati Konsel karena hampir seluruh keluhan warga setempat adalah kewenangan pemerintah daerah.

Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan pupuk, jalan usaha tani dirinya memastikan akan segera mewujudkannya di ahir tahun ini.

“Untuk infrastruktur fasilitas gedung penanganan stunting selain puskesmas saya akan berkoordinasi dengan Bupati Konsel sedangkan untuk bantuan jalan usaha tani (JUT) dan pupuk sudah sementara ,” katanya

Diketahui sebelumnya, Hj Nurlin Surunuddin telah berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat berupa pupuk, jalan tani, dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu kepala desa Aepodu berharap dengan kehadiran Hj Nurlin Surunuddin di Aepodu dapat menampung seluruh keluh kesah warganya.

“Saya berharap semua aspirasi masyarakat desa Aepodu bisa terjawab,” jelas Sultan Mujayin

Kades Aepodu juga menjelaskan, Hj Nurlin Surunuddin tidak saja datang memberikan solusi untuk warganya namun telah memberikan support bagi para ibu – ibu ditempatnya.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *