Rencana Kedatangan Jokowi Disambut Aksi Demo

Sejumlah mahasiswa menggelar diskusi dan membahas soal sambutan demo terhadap Presiden RI di Kendari (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Jokowi Widodo di Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020) besok, bakal di sambut dengan aksi demonstrasi sejumlah elemen mahasiswa.

Ketua salah satu elemen mahasiswa, Marsono mengatakan, demonstrasi yang akan dilakukan tersebut dalam rangka evaluasi satu tahun Presiden RI serta menyampaikan aspirasi masyarakat Sultra.

Dalam rangka meluruskan kiblat bangsa sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, katanya, mahasiswa juga akan mengigatkan Jokowi tentang banyaknya permasalahan yang belum terselesaikan di masa kepemimpinanya.

“Mulai dari masalah HAM, agraria, lingkungan hidup, pertambangan, perkebunan sampai Undang Undang Cipta Kerja,” jelasanya.

Selain itu, tambahnya, ratusan massa juga akan menyerukan beberapa tuntutan di antaranya, tolak Undangan-Undang Cipta Kerja, menuntaskan kasus Randi dan Yusuf, copot Kapolda Sultra, tuntaskan konflik agraria, dan evaluasi izin usaha pertambangan di Sultra.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *