Relawan Baret Prabowo – Gibran Siap Deklarasi di Sultra

Ketua Relawan Barisan Relawan Tangguh (Baret) Prabowo Sultra Anugerah Anca (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Barisan Relawan Tangguh (Baret) Prabowo Subianto Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyabut baik penunjukan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres tahun 2024 mendatang.

Ketua Baret Prabowo Sultra, Anugrah Anca mengatakan, menyambut baik penunjukan Walikota Solo itu sebagai calon Wakil Presiden Prabowo. Baret Prabowo kata dia, dibentuk di Sultra dan siap melakukan deklarasi untuk Prabowo-Gibran.

“Baret Probowo itu sudah terbentuk di Sultra pada 26 September 2023, pasca bertemunya kami dengan Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Gerindra, bapak Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun dan setelah disampaikan langsung kepada bapak Prabowo, kami diarahkan untuk segera melakukan deklarasi secara terbuka di Sultra,” kata Anca di Kendari, Selasa (24/10/2023).

Anca bilang, Baret Prabowo Sultra mengapresiasi diusungnya Gibran menjadi cawapres Prabowo. Dia menyebut Gibran merupakan sosok representasi bagi anak muda sekarang.

“Ini menjadi momentum untuk bapak Prabowo memimpin Indonesia dengan baik dan dengan ditunjuknya Gibran sebagai cawapres, maka ini juga menjadi kesempatan terbaik anak-anak muda tampil di panggung Indonesia. Mas Gibran ini salah satu representasi kaum muda. Kami yakin, mas Gibran akan mampu menjalankan amanah besar sebagai wakil Prabowo jika terpilih nanti,” ujar Anca.

Tak hanya itu, Anca juga menilai dengan ditunjuknya Gibran sebagai cawapres merupakan sinyal positif bagi kawula muda. Dia menyebut peluang anak muda untuk tampil ke panggung politik saat ini adalah momentum yang tepat.

“Anak muda punya momentum terbaik saat ini, bukan hanya untuk Gibran, tapi semua punya peluang yang sama,” tutur Anca.

Dengan telah diumumkannya Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto, Baret Prabowo Sultra tentu siap berjuang bersama dan all out memenangkan Prabowo-Gibran di Sultra.

“Baret Prabowo Sultra siap bergerak total dalam memenangkan pak Prabowo dan mas Gibran. Pada saat kampanye resmi dimulai, kami siap terjun langsung ke tengah rakyat, dari pintu ke pintu,” pungkas Anca.

Sebelumnya, Prabowo memutuskan secara resmi mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Prabowo juga menegaskan, tak ada yang perlu ditanyakan lagi mengenai keputusan tersebut.

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” kata Prabowo.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *