Relawan Baret Matangkan Strategi Untuk Menangkan Prabowo-Gibran di Sultra

Ketua Relawan Barisan Tangguh (Baret) Prabowo Sulawesi Tenggara (Sultra) Anugerah Anca (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Barisan Relawan Tangguh (Baret) Prabowo Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mematangkan strategi untuk memenangkan pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pasca didaftarkan koalisi partai politik pendukungnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023 lalu.

Ketua Baret Prabowo Sultra, Anugrah Anca mengatakan, meskipun belum melakukan deklarasi, namun sampai saat ini telah melakukan aksi canvassing dan menyambangi masyarakat untuk memperkenalkan sosok Prabowo dan Gibran.

Hal ini dilakukan untuk memenangkan Prabowo di Bumi Anoa seperti pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 yang lalu.

“Kemarin secara resmi Prabowo dan Gibran sudah mendaftar di KPU. Dengan selesainya mereka mendaftar, Baret Prabowo Sultra lebih mematangkan lagi terkait rencana strategi dalam rangka membantu mendukung pemenangan Prabowo-Gibran di Sultra,” kata Anca lewat panggilan whatsapp messenger, Kamis (26/10/2023).

Saat ini lanjut Anca pihaknya tengah membahas persiapan sekaligus persetujuan dari Prabowo dan Gibran untuk mendukung deklarasi Baret Prabowo Sultra yang rencananya akan diadakan di Kendari.

“Saya lagi berada di Jakarta, kebetulan kemarin ikut mengantar pendaftaran pak Prabowo dan mas Gibran di KPU, sekaligus membahas tentang persiapan dan persetujuan Prabowo dan Gibran untuk mendukung deklarasinya Baret Prabowo Sultra di Kendari. Harapan kami, mereka bisa hadir saat deklarasi nanti,” ujarnya.

Dirinya berharap, paska deklarasi, pihaknya dapat membangun kerja sama koordinatif dan efektif antar relawan, serta kolaborasi dengan partai politik pendukung Prabowo-Gibran di Sultra. Kolaborasi diharapkan menjadi pertemuan energi politik yang mampu membawa kemenangan Prabowo-Gibran di jazirah Bumi Anoa.

Lebih lanjut kata dia, Baret Prabowo Sultra sangat mendukung terpilihnya Gibran sebagai cawapres, karena merupakan representasi gen z atau gen milenial. Sebab Baret Prabowo Sultra sangat mendukung program milenial.

“Kita sangat mendukung pemuda kelahiran 1987 itu jadi cawapres, karena ini merupakan representasi generasi muda. Mewakili anak-anak muda baik di dalam maupun di luar politik,” ujar pemuda kelahiran Kolaka tahun 1987 itu.

Ia menyebutkan jika pasangan Prabowo-Gibran merupakan representasi Indonesia. Keberadaan Gibran akan melengkapi seluruh kebutuhan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, Probowo representasi generasi lebih senior dan Gibran represntasi generasi muda.

“Ini akan melengkapi kebutuhan Indonesia lebih tahu keinginan anak muda dan bisa tersalurkan juga apa yang menjadi minat bakat mereka,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *