Puskesmas Puuwatu Masuk 20 Besar Ketegori Keluarga Sehat

Kantor UPTD Puskesmas Puuwatu yang masuk 20 besar kategori keluarga sehat (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Puuwatu Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk urutan 20 besar dalam kategori Keluarga Sehat.

“Dari seluruh Puskesmas yang ada di Sulawesi Tenggara kami masuk 20 besar dengan nilai kategori Keluarga Sehat Tertinggi. Jadi Puskesmas Puuwatu mempunyai nilai yang tertinggi atau IKS di Sultra,” ucap Kepala UPTD Puskesmas Puuwatu, dr Patma Ayunita, saat ditemui, Senin (05/10/2020).

Ia menjelaskan, meskipun tidak secara keseluruhan, namun jika dibanding dengan Daerah lain, tingkat kesehatan masyarakat Puuwatu terus meningkat.

“Artinya sudah banyak keluarga-keluarga itu yang sehat walaupun tidak semua, tapi setidaknya sudah berusaha dan sekarang banyak keluarga prasehat. Jadi bertahap perubahan dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Di akhir tahun ini, tambah dia, pihaknya akan kembali melakukan intervensi untuk t mendorong tingkat kesehatan di Wilayah Puuwatu terus mengalami peningkatan.

“Insyaa Allah akhir tahun kita akan melakukan lagi intervensi dan Insyaa Allah setelah intervensi ini, nilai keluarga sehat lebih meningkat,” katanya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *