Puncak HUT TNI Ke-75 di Makassar Digelar secara Virtual

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Makassar – Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar secara virtual di Makodam XIV/Hasanuddin di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (05/10/2020).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE mengatakan, HUT TNI di 2020 ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada perayaan yang menyebabkan kerumunan warga, mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid-19.

“Biasanya perayaan puncak hari ulang tahun penuh dengan atraksi-atraksi maupun demonstrasi dari para prajurit sekaligus dilanjutkan dengan parade atau defile alutsista dan pasukan, namun kali ini tidak, karena dilakukan dengan sangat sederhana yaitu upacara saja secara virtual karena kita dalam suasana pandemi Covid-19,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang dapat tetap dilaksanakan seperti tahun sebelumnya antara lain ziarah nasional ke TMP, bakti sosial berupa donor darah, operasi sumbing bibir, pembagian 1.000 paket nasi kotak, dan pemberian tali asih ke veteran.

Perlombaan-perlombaan secara sederhana berupa komsos kreatif lomba melukis dan lomba peraturan baris berbaris (PBB) juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan standar Covid-19. Puncaknya yaitu upacara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

TIM/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *