PT WIN Salurkan 75 Ton Beras dan 3000 Dos Mie Instan Untuk Masyarakat Lingkar Tambang

GM PT WIN Nuriman Djalani kanan dan Camat Laeya Haris saat penyerahan bantuan ribuan paket sembako secara simbolis (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.di,. Konsel – PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) kembali menyalurkan bantuan, puluhan ton paket sembako di wilayah lingkar tambang Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (08/10/2023).

Bantuan, berupa beras dengan total 75 Ton dan juga 3000 dos mie instan tersebut, nantinya akan di salurankan kepada masyarakat lingkar tambang yang ada di dua Kecamatan. Yakni Kecamatan Laeya dan juga Kecamatan Palanga Selatan.

General Manager PT WN Nuriman Djalani mengatakan, kegitan pembagian paket sembako dengan total hingga 3000 paket ini merupakan salah bentuk komitmen perusahaan yang rutin dilakukan.

“Total bantuan yang kami salurkan hari ini, ada 75 Ton Beras dan 3000 Dus artinya satu paket warga menerima satu karung beras 25 kilo dan satu dua mie instan. Totalnya ada 3000 paket,” katanya kepada awak media.

Bantuan paket sembako ini lanjut dia, akan didistribusikan ke 7 Desa yang masuk dalam kawasan lingkar tambang.

“Kami distribusikan di 7 Desa di seputaran masyarakat Lingkar Tambang yang ada di Kecamatan, Laeya dan Palanga Selatan,” jelasnya.

Pihaknya kata dia, berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah cuaca

“Kita berharap dengan kondisi elnino musim panas yang berkepanjangan sekarang ini dan menghadapi inflasi. Bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat lingkar tambang,” harapnya.

Sementara itu, Camat Laeya, Haris mengaku sangat mengapresiasi langkah PT WIN dalam memberikan bantuan berupa ribuan paket sembako tersebut.

Bantuan tersebut kata dia, sangat berarti untuk masyarakat apalagi di tengah di badai musim elnino saat ini. Hal tersebut juga kata dia tentunya dapat membantu pemerintah menekan inflasi.

“Tentunya kami sangat berterima kasih. Ini salah satu bentuk perhatian PT WIN kepada masyarakat dan kebutuhan saat ini kita sementara dilanda musim elnino kekeringan, kemarau. Jadi saya kira sangat membantu sekali untuk ekonomi masyarakat, apa lagi harga beras sudah tembus di angka Rp 700,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya, mengungkapkan atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan apresiasi atas perhatian dan kepedulian PT WN terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Selaku Pemerintah Kecamatan saya mengucapkan terima kasih. Kita tau bantuan ini bukan hanya kali ini, tapi sudah sering dilakukan oleh PT WIN. Mudahan-mudahan bantuan ini membantu masyarakat apalagi beras ini kebutuhan pokok,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Torobulu, Nilham mewakili masyarakat dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada PT WIN.

“Pertama saya mewakili masyarakat Desa Torobulu sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sembako dari PT WIN. Bantuan ini bukan yang pertama tapi sudah sering dilakukan,” kata Nilham.

Bantuan ini kata dia, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dikarenakan kondisi harga sembako sedang mengalami kenaikan akibat musim panas yang berkepanjangan.

“Apa lagi ini waktu yang tepat, kita tau bersama sekarang kita lagi dilanda kekeringan disusul dengan kenaikan harga beras yang luar biasa, jadi bantuan ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat lingkar tambang khususnya masyarakat Desa Torobulu,” akunya.

Nantinya bantuan paket sembako ini tambah dia, akan disalurkan langsung kepada seluruh masyarakat Desa

“Bantuan ini, masyarakat dapat semua kurang lebih ada 900 Kepala Keluarga untuk masyarakat Torobulu,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *