Positif Corona, Ini Pesan Kepala Dinkes Sultra

Plt Kepala Dinkes Sultra dr Muhammad Ridwan

BeritaRakyat.id, Kendari – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara, dr Muhammad Ridwan, terkonfirmasi positif Corona (Covid-19). Kini ia tengah menjalani isolasi mandiri.

Melalui rekaman video singkat, Ridwan mengungkapkan, dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus berbahaya itu, setelah melakukan swab test di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas Kendari, Senin (21/09/2020).

“Setelah¬† pemeriksaan¬† PCR (pemeriksaan laoratorium) yang dilakukan oleh Rumah Sakit Bahteramas sore tadi saya telah dinyatakan terkonfirmasi positif corona,” ucap Ridwan dalam video tersebut.

Ia berharap agar warga Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menjaga kesehatan. Jangan sampai terinfensi Covid-19.

“Saya mengharapkan teman-teman untuk menjaga kesehatan bahwa corona ini adalah¬† penyakit yang harus kita putuskan mata rantainya,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Sultra, kasus terbaru positif corona di Bumi Anoa ini berjumlah 36. Tersebar di enam kabupaten/kota yang terdiri Kota Kendari 23 kasus, Konawe Selatan 2, Konawe 2, Baubau, 6, dan Konawe Utara 2 kasus.

Selain kasus positif baru, GTPPC-19 Sultra juga mencatat kasus sembuh yang berjumlah 45. Masing-masing, Kota Baubau 28, Buton Tengah 6, Kendari 9, Konawe Utara 1, dan Konawe Selatan 1 kasus.

NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *