Polresta Kendari Tangkap Empat Pelajar Bawa Sajam dan Busur

Empat pelajar saat di amankan oleh tim Buser 77 Polresta Kendari (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Satreskrim Buser 77 Polresta Kendari kembali mengamankan empat orang pelajar membawa senjata tajam (Sajam) jenis, celurit, satu ketapel dan enam anak mata busur.

Keempat pelajar itu, masing-masing FA (16), R (16), KEV (16), dan HAS (16) di tangkap saat hendak melalukan tawuran.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Ritrayadi menjelaskan, penangkapan empat pelajar itu dilakukan oleh tim Buser 77 saat melakukan patroli mengantisipasi adanya tawuran antar pelajar di Kota Kendari.

“Pada saat melakukan patroli kami menemukan anak sekolah yang sementara kumpul di lorong mekar, pada saat kami melakukan pemeriksaan Hpnya kami menemukan chat yang akan melakukan tawuran,” jelasnya, Selasa (05/09/2023).

Saat melakukan pengembangan terhadap sejumlah pelajar tersebut lanjut perwira tiga balak di pundak ini ternya di temukan adanya Sajam.

“Setelah kami lakukan pengembangan barang bukti Sajam dan kami temukan di Jalan Lawata. Dan berdasarkan keterangan terduga pelaku bahwa benar telah menguasai barang bukti tersebut,” ungkapnya.

Para terduga tersangka yang masih di bawa umur ini tambah mantan Kasat Reskrim Polres Konsel ini, melanggar pasal 2 ayat (1) UUD darurat No. 12 tahun 1951 KUHP.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *