Polres Konsel Perketat 4 Daerah Rawan Konflik

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIK (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kapolres Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, AKBP Erwin Pratomo SIK, memastikan daerah-daerah yang berpotensi terjadinya konflik dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan mendapatkan penjagaan keamanan ekstra ketat.

Erwinmenyebutkan, untuk wilayah Konsel, daerah yang dianggap rawan terjadinya konflik tersebut di antaranya Kecamatan Laeya, Lainea, Tinanggea, dan Anggata. Untuk itu, pihaknya akan memperkuat personel di daerah-daerah tersebut.

“Untuk daerah yang rawan terjadinya konflik, personel akan kita perkuat,” jelas Erwin Kepada media in, Jumat (2020).

Namun demikian, pengamanan di wilayah lainnya juga tetap diperkuat. Erwin mengaku telah meminta jajarannya untuk tidak mengendurkan penjagaan keamanan wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, lanjut Erwin, sesuai dengan PKPU nomor 6 tahun 2020, pelaksanaan kampanye tertutup dibatasi 50 orang dan kampanye terbuka dalam rapat umum di dibatasi 100 orang. Apabila lebih dari itu, pihaknya akan memberikan imbauan, memberi pengertian dan pemahaman.

“Namun apabila ada titik kerumunan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam PKPU 6 tahun 2020, kami akan melakukan tindakan persuasif dan edukatif dulu kepada masing-masing massa,” ungkapnya.

“Harapan kami apabila nanti ada titik kerumunan yang banyak bisa kooperatif dan tentunya bisa mengendalikan dan mengikuti sesuai peraturan yang berlaku,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *