Polres Buton Gelar Latihan Sispamkota Persiapan Pengamanan Pemilu

Simulasi pengamanan Pemilu oleh aparat Polres Buton. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Buton – Siap mengawal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Polres Buton mulai mempersiapkan kekuatan personel pengamanan proses pemilu. Polres Buton menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) pada Kamis (12/10/2023) dihalaman Mapolres Buton.

“Pada pelaksanaan latihan hari pertama dilaksanakan di Polres Buton diikuti personel Polres Buton dan Polsek jajaran, selanjutnya kami akan gelar bersama dilapangan Banabungi pada hari Sabtu mendatang,” ujar Wakapolres Buton, Kompol Tiswan.

Lanjut dia, latihan yang sudah dilaksanakan ini berdasarkan petunjuk dari pimpinan dalam rangka persiapan pengamanan pemilu di Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

“Jumlah personel yang terlibat dalam Sispamkota ada 257 personel itu termasuk anggota Polsek jajaran” lanjutnya.

Kompol Tiswan berharap, latihan Sispamkota ini dapat memberikan spirit dan mental bagi personel Polres Buton untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Saya harap latihan ini menjadi semangat dan memberikan kekuatan bagi personel sehingga pada saat pelaksanaan pemilu nanti anggota sudah siap menjalankan tugasnya dalam pengamanan, jadi walau hanya latihan tapi harus betul-betul serius,” ucapnya.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *