PN Kendari Diingatkan Untuk Tegak Lurus Putuskan Permohonan Pra-peradilan KTT PT PLM

Aksi unjuk rasa di depan pengadilan negeri Kendari yang meminta agar PN untuk tegak lurus dalam proses persidangan. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,. Kendari- Pengadilan Negeri (PN) Kendari diingatkan agar, benar-benar tegak lurus memutuskan permohonan Pra-peradilan, Kepala Tehnik Tambang (KTT) PT Panca Logam Makmur (PLM).

Hal itu, diungkapkan oleh sejumlah masa aksi, yang tergabung dalam Lembaga Mahasiswa Kehutanan Kampus lama Kemaraya Universitas Halu Oleo (UHO), saat menggelar aksi damai di depan Kantor PN Kendari pada, Senin (05/02/2024) siang.

“Kedatangan kami disini dalam rangka mendukung Pengadilan Negeri Kendari, agak Pengadilan betul-betul bijaksana memutuskan permohonan Praperadilan KTT PT Panca Logam Makmur atas nama Eki,” kata koordinator lapangan Jordan Prianto, Senin (05/02/2024).

PN Kendari kata Jordi, harus betul-betul melihat dan tegak lurus memutuskan permohonan Praperadilan KTT PT PLM ini.

Apalagi menurut dia, kasus yang di Pra-peradilan kan oleh KTT PT PLM bukan kasus korupsi melainkan kasus pertambangan ilegal.

“Pengadilan Negeri harus betul-betul tegak lurus pada koridor hukum,” tegasnya.

Pihaknya tambah dia, memastikan akan terus ikut mengawal kasus ini hingga ada kepastian hukum yang betul-betul adil dan setimpal.

“Kami dari pihak Mahasiswa UHO khususnya keluarga besar mahasiswa kehutan kamarnya akan terus mengawal persoalan ini,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *