Pimpin Sertijab Kapolres Bombana dan Buton, Ini Pesan Kapolda Sultra

Suasana pelantikan Kapolres Buton dan Kapolres Bombana di Aula Mapolda Sultra. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Setelah dirotasi, pucuk pimpinan baru dua kepolisian resor (Polres) di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah resmi dilantik. Keduanya adalah AKBP Dandy Ario Yustiawan SIK dilantik sebagai Kapolres Bombana dan AKBP Gunarko SIK MSi menjadi Kapolres Buton.

Serah terima jabatan (Sertijab) kedua kapolres baru itu dipimpin langsung Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH, Senin (02/11/2020), di Aula Mapolda Sultra.

Dalam sambutannya, Yan Sultra mengatakan, sertijab atau pun mutasi merupakan salah satu bentuk peremajaan dalam pembinaan jenjang karir dalam institusi kepolisian.

Perwira dua bintang di pundak ini berharap, agar kedua kapolres ini segera menyesuaikan serta menyelesaikan tugas kapolres sebelumnya.

“Diharapkan kepada kapolres yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan dengan tempat tugasnya. Segera tindaklanjuti tugas-tugas yang belum diselesaikan dari kapolres sebelumnya,” tutupnya.

Diketahui, Kapolres Bombana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri itu, menggantikan
AKBP Andi Herman SIK yang sekarang menjadi Pamen Polda Sultra.

Sedangkan Kapolres Buton yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagmindisi Bagdisi Ropal Slog Polri mengantikan AKBP Adi Benny Cahyono SH SIK MSi yang dimutasi menjadi Kapolres Garut Polda Jawa Barat.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *