Pilkada Digelar 2022 atau 2024, Gerindra Sultra Siap

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (Kedua dari kiri) bersama pengurusnya saat memberikan keterangan pers di Coffe Night HUT Gerindra ke XIII (FOTO: RANDI)

BeritaRakyat.id, Kendari – Wacana pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak antara 2022 atau 2023, masih diperdebatkan di Senayan. Ada pula opsi digelar di 2024 setelah Pemilu.

Terkait belum adanya kepastian hukum tentang tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada serentak itu, terkhusus pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra) tak mempersoalkannya. Namun, kepengurusan partai politik (parpol) yang dinahkodai Andi Ady Aksar bersama Safarullah SH di Bumi Anoa ini, akan selalu siap dan menjadi pertama dalam mempersiapkan dan memenangkan Pilkada tersebut.

“Hingga saat ini, khususnya partai politik di daerah, menunggu keputusan pusat dalam menetapkan tahapan dan jadwal Pilkada. Jika ditetapkan tahapan dan jadwal di tahun 2022 dan 2023, Gerindra Sultra sudah siap. Begitu juga di tahun 2024 juga sama, Barisan Gerindra siap untuk menyongsong Pilkada dan memenangkanya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar kepada puluhan wartawan dalam kegiatan Coffe Night dalam acara puncak peringatan HUT Gerindra XIII di Sekretariat DPD Gerindra Sulta di Kendari, Sabtu (06/02/2021) malam.

Namun demikian, aku Ady, sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan baik calon-calon yang akan diusung maupun parpol koalisi di pertarungan Pilkada nanti.

“Partai Gerindra akan tampil sebagai pemenang dalam helatan Pilkada, karena itu untuk mengusung calon, Gerindra akan melalukan survei kepada bakal calon yang akan maju dan mendaftar di Partai Gerindra. Kami di Gerindra tidak akan jumawa dengan langsung mengajukan nama, tetapi akan membuka ruang kepada siapa saja dan tentunya yang potensi memenangkan Pilkada,” terangnya.

Pengganti almarhum H Imran itu mengaku, Partai Gerindra yang dinahkodainya sejak 2020 lalu merupakan dunia baru baginya. Untuk itu mantan komisisaris di PT Baula Petra Buana itu mengaku akan mendedikasikan diri untuk kebesaran partai dan kesejahteraan rakyat di Sultra.

“Partai ini tidak hanya bicara soal bagaimana mencapai target dalam perolehan kursi di DPR dan DPRD dalam Pemilu serta memenangkan Pilpres dan Pilkada. Tetapi partai ini bagaimana berkontribusi untuk masyarakat banyak. Salah satu contohnya yang kami lakukan beberapa waktu lalu yakni dengan membantu masyarakat Kolaka Timur memperbaiki jalan hingga transportasi bagi masyarakat di daerah itu lancar,” bebernya.

Begitu juga dengan di Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Gerindra melihat harus ada kontribusi partai dalam membantu Pemerintah Kota Kendari yakni dengan akan menyiapkan atau menyediakan kendaraan truck sampah dan kendaraan truck tangki untuk kebutuhan air bersih.

“Rencana penyediaan truck pengangkut sampah dan truck tangki dalam waktu dekat ini akan kami siapkan untuk membantu pemerintah kota dalam penanganan sampah dan ketersediaan air bersih,” pungkasnya.

RANDI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *