Peringati Hari Bakti Imigrasi ke-74, Begini Penekanan Kakanwil Kemenkumham Sultra

Puluhan pengurus Baret Prabowo saat Roadshow di Kolaka (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari mengelar upacara peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-74 tahun di halaman kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Kendari, Jumat (26/01/2024).

Peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-74 ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba.

Dalam Pidatonya Silvester Sili Laba mengatakan, momentum peringatan Hari Bakti ke-74 tahun 2024 ini Imigrasi mengangkat tema, Transformasi Peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Keimigrasian agar terus memaksimalkan pelayanan dan penegakan hukum sesuai arahan Mentri Hukum dan Ham Republik Indonesia.

“Pelayanan dan penegakan hukum itu tidak bisa dipisahkan, sesuai pesan bapak Mentri. Ini berbarengan dalam rangka menjaga kedaulatan dan keamanan Negara,” katanya.

Pentingnya menjaga pelayanan yang berkualitas, berintegritas dan inovasi kata dia sangat penting demi mewujudkan komitmen pelayananyang dan penegakan hukum yang maksimal.

“Peningkatan pelayanan yang berkualitas tapi tidak melupakan penegakan hukum, pengamanannya harus betul betul berkualitas dan benar-benar memiliki integritas yang tinggi, komitmen dan inovasi yang tinggi,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *