Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445/2023, Labulu-bulu Bershalawat

Peserta Lomba Shalawat Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (FOTO : BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id,. Muna – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023, Pemerintah Desa Labulu-bulu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna menggelar lomba shalawat dipelantaran masjid Baiturrahman.

Perayaan peringatan Maulid yang disponsori oleh Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Desa Labulu-bulu tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan tema “Labulu-bulu Bershalawat”.

“Kemarin dilaksanakan di mushala Nurul Iman, sejumlah lomba bertajuk Islam digelar termasuk Shalawat, hari ini kita laksanakan di Masjid Baiturrahman. Besok penutupan sekaligus pengumuman dan penyerahan hadia pemenang lomba,” Ucap kepala Desa Labulu-bulu, Ahmad Romadhan Syahid disela-sela kegiatan, Sabtu (30/09/2023).

Lanjut dia, pada lomba Shalawat terdapat enam kriteria penilaian, yakni, Adab/sopan santun, Kerapian/kostum, Nada/Vocal/Cengkok, Lafal/kalimat, Ekspresi/Penghayatan dan Kekompakan.

“Jurinya dari berbagai kalangan, ada enam juri, satu juri menilai satu kriteria,” Lanjutnya.

Dikatakannya bahwa kegiatan tersebut pertama kali dilakukan dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Bahkan tambah dia, ditahun-tahun berikutnya kegiatannya akan diadakan lebih besar lagi.

“Jadi semua hari-hari besar akan kami peringati, baik itu hari Maulid Nabi maupun hari besar lainnya termasuk peringatan 17 Agustus yang telah sukses kami laksanakan bulan lalu,” Kata Kades dua periode ini.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *