Perdana, Konkep Sumbang Satu Kasus Positif Corona

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Sejak virus Corona mewabah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus bertahan di Zona Hijau. Namun, Kamis (10/09/2020), Gugus Tugas Covid-19 Sultra mencatat satu pasien positif terinfeksi Covid-19, berasal dari daerah yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Kelapa tersebut.

Hal itu dibenarkan juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (10/09/2020) malam. Katanya, ini adalah kasus pertama ditemukan di Konkep.

“Betul, ini pertama kali masuk laporan ada positif corona di Konkep,” sebut jubir yang akrab disapa dr Wayong itu.

Namun demikian, ia mengaku belum mendapat laporan mengenai identitas dan alamat pasti pasien tersebut di Konkep. Sehingga, belum dapat dijelaskan riwayat atau pun kemungkinan penyebab pasien bersangkutan bisa terpapar virus mematikan itu.

Sementara itu, bersamaan dengan kasus Konkep tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Sultra mencatat kasus baru di Sultra mencapai 26 orang yang tersebar di Kabupaten Muna sebanyak lima orang, Kota Baubau 6 orang, Kendari delapan orang, Konawe tiga orang, Kolaka satu orang, dan Konkep satu orang.

NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *