Pencinta Burung di Kendari Ikut Tolak Aksi Anarkisme dan Premanisme

Deklarasi KMK menolak aksi anarkisme dan premanisme. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Deklarasi damai menolak aksi anarkisme dan premanisme di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah disuarakan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas). Hal ini juga dilakukan salah satu komunitas pencinta burung di Kota Kendari, Sabtu (25/10/2020), di Jalan Made Sabhara 3 Sorumba Kota Kendari

Anggota komunitas yang bernama Kicau Mania Kendari (KMK) itu menilai, aksi unjuk rasa yang belakangan ini kerap berujung anarkis dapat mengganggu kenyamanan warga, khususnya di Kota Kendari.

“Aksi unjuk rasa baiknya dilakukan dengan damai tanpa ada kekerasa atau pun perusakan fasilitas umum karena itu hanya nenganggu aktifitas warga,” kata Karyadi, selaku koordinator aksi.

Katanya, aksi unjuk rasa bukanlah hal yang dilarang apalagi bila itu terkait kepentingan publik. Namun, diharapkan tidak berujung aksi kekerasan yang pada akhirnya menimbulkan korban.

“Kami berharap, agar ke depan tidak ada lagi aksi anarkisme saat unjuk rasa karena bisa merugikan banyak pihak,” tandasnya.

Dalam pernyataan sikapnya, KMK juga menyatakan mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sultra.

RIJAL/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *