Pelaku Curanmor Diringkus Tim Elang Polres Kolaka

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa (tengah, depan) didampingi Kasat Reskrim AKP Jupen Simanjuntak (kiri, depan) saat konferensi pers terkait penangkapan pelaku curanmor oleh anggota Tim Elang Polres Kolaka. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Anggota Tim Elang Polres Kolaka berhasil meringkus komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang kerap meresahkan warga di Kabupaten Kolaka Rabu (30/09/2020).

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan, pelaku curanmor yang ditangkap anggota jajaran Polres ini yang sangat meresahkan warga Kolaka. Kedua tersangka itu berinisial (M) alias (I) warga Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel) dan berinisial (H) alias (A) warga kabupaten Kolaka.

Penangkapan itu berhasil mengamankan 2 (dua) tersangka, dengan barang bukti sebanyak 14 (empat belas) unit kendaraan bermotor yang diambil dari beberapa tempat yang berbeda.

Dari hasil pengembangan Polres Kolaka masih mengejar 1 (satu) daftar pencarian orang (DPO) lagi yang berinisial (A).

“Kami masih mengejar satu pelaku lagi yang berinisial A,” kata Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa saat konferensi pers kepada wartawan.

Lanjut Kapolres Kolaka, dalam melakukan aksinya mereka menggunakan kunci (T) untuk mengambil sepeda motor yang hendak mereka curi. Tempat aksi mereka itu di area halaman parkir masjid dan di halaman rumah yang tidak ramai dari masyakarat.

“Hasil curian itu mereka jual dengan harga sekira Rp 2 juta dan sebagian mereka simpan di tempat tertentu,” ungkapnya.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengimbau kepada masyakarat agar lebih berhati-hati lagi mengamankan kendaraannya.

“Kami imbau kepada masyarakat agar kendaraan pada saat disimpan harus menggunakan kunci pengaman tambahan,” lanjutnya.

Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP ayat 1 (satu) dan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 (tujuh) tahun.

YUSRI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *