Peduli Kualitas Pendidikan, Putra Sampoerna Foundation Komitmen Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidikan

BeritaRakyat.id,.Kendari – Putra Sampoerna Foundation terus melakukan berbagai macam kegitan sosial untuk mendukung pembangunan Indonesia, salah satunya dengan berupaya mendukung program di dunia pendidikan.

Untuk di Sultra sendiri, Putra Sampoerna Foundation bekerja sama dengan Teacher Learning Center (TLC) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap guru-guru yang ada sejumlah sekolah.

Kepala Program TLC Sultra yang juga mewakili Putra Sampoerna Foundation Jani Natasari Silulingga mengungkapkan kegitan ini, sebagai bentuk komitmen dan keberlanjutan program di dunia pendidikan. Pihaknya kembali menggelar pelatihan terhadap Kepala Sekolah dan Guru-guru di Sultra.

“Program ini telah berjalan sejak 2021, dan untuk tahun 2023 ini kita fokus pada penguatan sistem yang telah terbangun, saat ini kita bekerjasama dengan 8 (delapan) sekolah,” katanya, Rabu saat mengelar kegitan di SMAN 1 Kendari (13/12/2023).

Ia menjelaskan bahwa untuk melahirkan dan mendukung generasi muda dibutuhkan tenaga pendidik yang handal dan untuk itu pihaknya fokus pada memberikan pelatihan dan pengawasan terhadap guru-guru sebagai komitmen keberlanjutan program.

“Tidak hanya melakukan pelatihan, kami juga mengeluarkan produk modul untuk menjadi pedoman bagi tenaga pendidik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ketua TLC Sultra yang juga Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari Ruslan mengaku pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih atas program Putra Sampoerna Foundation tersebut.

“Kami salah satu sekolah yang bekerjasama dan menerima manfaat dari program Putra Sampoerna Foundation, kami merasakan dampak dari program yang telah berjalan,” tuturnya.

Untuk diketahui Putra Sampoerna Foundation dan Dikbud Sultra bekerjasama memberikan pelatihan terhadap tenaga pendidik melalui wadah TLC Sultra. Saat ini suda ada 8 SMA

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *