PBB Disebut Beralih Dukungan di Pilkada Konut, DPC Menyebutnya Hoax

Ketua DPC PBB Konut Herman Sewani (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Utara – Salah satu warga Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara, Agus Yasir, yang mengklaim diri sebagai pengurus pimpinan anak cabang (PAC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kecamatan Asera, disebut telah menyebarkan informasi hoax. Ia dianggap mengada-ada karena mengklaim PBB telah beralih dukungan di Pilkada Konut.

Dengan tegas, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut Herman Sewani menyampaikan bahwa partainya tetap solid mendukung pasangan calon Ruksamin-Abu Haera.

“Dari 13 pengurus anak cabang, telah final dan solid untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera (Rabu) dalam kontestasi Pilkada konut,” ujar Herwan ditemui, Senin (19/10/2020).

Ia mengatakan, klaim Agus Yasir sebagai pengurus PAC PBB Kecamatan Asera itu juga tidak benar. Bahkan dianggap mengada-ngada dan irasional karena yang bersangkutan tidak tercatat dalam struktur kepengurusan partai periode  2019-2024.

“Bila Agus Yasir mengklaim dirinya sebagai Sekretaris PAC PBB Kecamatan Asera, itu hoax dan tidak berdasar, karena yang bersangkutan masuk kepengurusan saja tidak pernah. Apalagi mencatut nama PAC PBB Kecamatan Asera beralih dukungan ke pasangan calon lain,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPC PBB Konut Ikbal. Katanya, klaim Agus Yasir  hanya mendramatisir dan menyebarkan informasi hoax.

“Berdasarkan hasil Muscab PBB 2019 lalu, Ketua PAC Asera itu Raden, sekretaris namanya Sumardin,” ujarnya.

Di tempat yang sama, mantan Ketua DPC PBB Konut Hendrik Johanis mempertegas bahwa rumah Agus Yasir memang pernah digunakan sebagai sekretariat PAC Asera. Namun, hanya digunakan selama satu tahun yakni 2018 lalu.

“Kita cuman gunakan tahun 2018 dan itu sudah dituntaskan,” timpalnya.

FIKO/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *