Patuhi Protokol Kesehatan, Bapaslon Oheo – Muttaqim Tidak Gelar Deklarasi

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan Muhammad Oheo Sinapoy - Muttaqim Sidiq. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Kepulauan – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Oheo Sinapoy – Muttaqim Sidiq baru akan mendaftar calon Kepala Daerah pada hari terkahir pendaftatan yakni Minggu, 06/09/2020. Untuk pendaftaran calon di KPU, Paslon yang diusung Partai Golkar dan Gerindra ini tidak akan mengikutkan massa pendukung.

Selain itu pasangan Berakronim “OMBAK” itu tidak menggelar deklarasi akbar seperti bakal calon lainnya di Pilkada serentak 9 Desember di Sultra. Pasangan ini beralasan dengan menggelar deklarasi dan mengumpulkan kerumunan masaa di masa pandemi saat ini rawan akan penularan virus corona yang masih mewabah.

“Insyah allah kami pasangan calon Muhammad Oheo Sinapoy -Muttaqim Sidik akan mendaftar pada hari Minggu, 6 September pada pukul 15.00 Wita di KPU Konawe Kepulauan. Untuk pendaftaran, kami tidak menyertakan pendukung, dan hanya diantar oleh ketua dan sekretaris partai politik pengusung dan pendukung, tim pemenangan dan Loision Officer (LO) saja,”ungkap Bakal Calon Wakil Bupati Muttaqim Sidiq kepada awak media ini, Sabtu, (05/09/2020).

Mantan Ketua KPU Konkep itu mengaku, tidak mengikutkan banyak massa atau melakukan konvoi saat hendak mendaftar di KPU itu dikarenakan untuk mentaati protokol kesehatan standar Covid-19. Apalagi Konkep diketahui bersama masih zona putih dari Covid-19.

“Dikwatirkan jika menggelar kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak akan memunculkan kasus baru pemyebaran virus corona di Konawe Kepulauan,”katanya.

Ditambahkan, untuk deklarasi pasangan calon juga tidak di gelar, karena pasangan oheo-Muttaqim akan menjadi pelopor pencegahan Covid-19 di bumi pulau kelapa tersebut.

“Insya Allah tanpa deklarasi, konsolidasi seluruh partai pengusung dan pendukung dan seluruh relawan serta simpatisan tetap solid untuk memenangkan pasangan Oheo-Muttaqim untuk Konkep lima tahun ke depan,”tandasnya.

HERMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *