Optimis Pendukungnya Solid, Irham Kalenggo Pastikan Menangkan Suara di Pilkada Konsel

Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo dan Ketua DPD I Golkar Sultra mengapit calon Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat mendeklarasikan diri untuk memenangkan calon Golkar di Pilkada Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Ketua DPD II Partai Golkar Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Irham Kalenggo dipastikan tidak mendapat pintu untuk maju di Pikkada, setelah DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada seniornya Surunuudin Dangga. Tidak majunya Ketua DPRD Konsel itu tentunya akan ada pertanyaan akan mendukung siapa di Pilkada Konsel 9 Desember mendatang.

Kemana dukungan, termasuk pendukungnya disaat mensosialisasikan diri saat hendak maju, terjawab. Irham menegaskan untuk solid mendukung dan memenangkan pasangan Surunuddin -Rasyid di Pilkada Konsel mendatang.

Selaku kader Golkar, Irham mengaku patuh dengan keputusan partai. Dengan demikian ia harus mendukung Surunuddin-Rasyid untuk memenangkan pertarungan Pilkada Konsel 9 Desember mendatang. Irham pun memastikan, pendukungnya juga akan tetap solid mendukung Surunuddin-Rasyid.

“Adapun ada yang bergeser atau lari paling lima persen saja, selebihnya saya yakin mereka mengikuti saya,” kata Irham, saat ditemui wartawan, Rabu (2/9/2020) malam.

Meski diakuinya, raut kekecewaan terhadap basis massanya tidak dapat terelakkan, ketika dia tidak maju bertarung di Pilkada Konsel 2020.

Namun ia sendiri akan mengupayakan dan berusaha menyakinkan basisnya, bahwa keputusan dirinya tidak maju, bukan karena keinginannya, tetapi DPP Golkar yang menjatuhkan dukungannya ke Surunuddin-Rasyid.

“Yakinlah kader Golkar selalu bersama saya. Pada prinsipnya mereka mengikuti dimana saya pergi. Secara keorganisasian saya sebagai Ketua DPD II Golkar Konsel, tentu saya akan mengarahkan demi kebijakan partai,” ujarnya

“Jadi disini bukan lagi kita berbicara kecewa atau tidak kecewa, tapi lebih ke kepentingan Partai Golkar ke depan,” sambungnya

Ditanya soal kesiapan dirinya jadi ketua tim sukses (Timses) Surunuddin-Rasyid, Irham mengaku tidak mau berandai-andai. Katanya, kader Golkar di Konsel memiliki kapasitas yang sama untuk dipercaya sebagai ketua timses pasangan bertagline Suara itu.

“Saya kira kader di Konsel banyak, dan rata-rata memiliki kapasitas yang sama. Jadi saya tidak mau berandai-andai, kita tunggu saja rapat hasil berikutnya,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *