Mudahkan Desa Update Data Stunting, Camat Lainea Adakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Ehdw

Camat Lainea Masuddin (kanan) menyerahkan sertifikat kepada salah satu kepala desa yang telah mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Ehdw. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Penanganan stunting di setiap daerah penting dilmaksimalkan mulai dari tingkat desa. Hal ini pun mendorong Pemerintah Kecataman Lainea Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara menggelar pelatihan penggunaan aplikasi human development worker (Ehdw) dengan melibatkan kader dari setiap desa.

Camat Lainea Masuddin menjelaskan, penggunaan aplikasi tersebut dapat memudahkan pemerintah desa untuk lebih mudah mengetahui data stunting di desanya masing-masing. Melalui aplikasi tersebut, pemerintah desa juga dapat terkoneksi langsung oleh pemerintah pusat dan memudahkan dalam merumuskan kebijakan terkait penanganan.

“Harapan kami pemerintah kecamatan dengan pasca pelatihan ini para kader di desa yang telah mengikuti pelatihan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di desanya masing-masing sehingga tidak terjadi lagi kendala terkait data yang dibutuhkan yang berkaitan dengan kegiatan tersebut,” terang Masuddin, Selasa (29/12/2020), di sela-sela kegiatan pelatihan tersebut.

Kegiatan pelatihan serupa, lanjutnya, telah pernah dilakukan pada Agustus lalu untuk penggunaan aplikasi penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan pelatihan aplikasi desa melawan Covid-19 terlaksana dan tuntas pada bulan Agustus lalu,” paparnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *