Memulai Pembangunan Asrama Tahfizul Qur’an, Arsalim Ajak Warga Lelang Amal

Plt Bupati Konsel Arsalim Arifin saat meletkkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al Ihsan di Desa Wawonggura. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Plt Bupati Konawe Selatan DR Arsalim Arifin meletakkan batu pertama pembangunan asrama Tahfizul Qur’an Pondok Pesantren Darul Iksan di Desa Wawonggura Kecamatan Palangga, Rabu (30/09/2020).

Dalam moment tersebut Wakil Bupati Konsel itu mengajak kepada warga Konawe Selatan, khususnya di Kecamatan Palangga dan Desa Wawonggura kiranya dapat menyisihkan bantuan untuk amal jariah terbangunnya pondok pesantren yang cikal bakal akan melahirkan penfhafal al-qur’an.

“MTQ tingkat Provinsi yang baru saja kita laksanakan secara virtual, Konawe Selatan keluar sebagai juara umum ketiga. Peserta atau kafilah kafilah yang turun berlaga dalam hajatan siar Islam itu adalah anak anak Konsel, karena itu mari kita bantu pembangunan pondok pesantren ini,”ujarnya disela sela kegiatan peletakkan batu pertama.

Arsalim Arifin yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Konsel ini mengaku, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang lalu, seharusnya digelar di Konsel selaku tuan rumah penyelenggara. Namun karena adanya wabah Covid-19 yang masih meningkat penularannya, maka dilaksanakan secara virtual. Alhamdulilah Konsel menjadi yang terbaik ketiga dari 17 Kabupaten Kota se Sultra.

“Sebagai Pemerintah salut dan bangga dengan banyaknya yang mendirikan pondok pesantren di Konawe Selatan ini. Tentunya semakin banyaknya Ponpes akan banyak melahirkan penghafal al-qur’an dan terjemahannya, termasuk menjadi Ustad dan Ustadzah,”tandasnya.

AKBAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *