Membayar Rp 3,5 Juta Tiap Desa, Peserta Bimtek di Muna Mengeluh

Kegiatan sosialisasi yang digelar di salah satu hotel di Raha, Muna yang dikeluhkan peserta. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Muna – Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti oleh seluruh kader teknik desa se-Kabupaten Muna yang dilaksanakan disalah satu hotel Kota Raha mengeluh karna tidak diberikan makanan sebelum memulai kegiatan.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Kebangsaan Indonesia kontemporer (Pusbangkit) itu berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 18 sampai 20 Desember 2023.

Peserta bimtek mengaku kecewa karena tidak diberikan makanan sebelum kegiatan dimulai. Padahal kata dia, setiap desa telah menyetor uang sebesar 3,5 juta.

“Uang 3,5 juta yang disetor itu digunakan untuk apa saja, masa biar makanan tidak diberikan,” Ucap peserta yang tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (20/12/2023).

Seharusnya lanjut dia, dengan uang setoran sebesar itu, panitia penyelenggara harus menyiapkan fasilitas dengan sebaik-baiknya.

“Biasanya kalau ada kegiatan seperti ini panitia selalu membawakan makanan di hotel tempat peserta menginap,” Lanjutnya.

Hal yang sama dikeluhkan oleh peserta yang menginap di hotel tiga dara, harusnya kata dia, panitia tidak boleh lagi tidak memberikan makanan kepada peserta bimtek, apalagi sudah menyetor uang 3,5 juta tiap desa.

“Sebenarnya biar bukan makanan, cukup diberikan snack saja, ini tidak ada sama sekali, mana kita ada penyakit lambung,” Katanya yang juga tidak mau disebut namanya.

TIM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *