Mantan Caleg di Kendari Wakafkan Tanah untuk Pembangunan Masjid

Novar Aditya Praja (kiri) saat menyerahkan ikrar wakaf tanah untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Kompleks BTN Latjinta kepada paniatia Pembangunan Masjid H Apriadi. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Mantan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Kendari, Novar Aditya Praja, mewakafkan tanahnya seluas 729 M2 untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas di kompleks BTN Latjinta Putra Perumahan di Kelurahan Baruga Kota Kendari.

Penandatangan dan penyerahan akta serta berita acara ikrar wakaf telah dilakukan Novar dengan H Afriadi selaku  Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Sabtu (17/10/2020) malam. Penandatanganan ini juga diketahui  Moh Ishak BE, selaku ketua RW setempat.

“Atas nama pengurus Masjid Nurul Ikhlas menyampaikan terima kasih kepada Bapak Novar Aditya Praja mewakili pihak perusahaan developer, atas sebidang tanah untuk bangunan masjid,” kata H Afriadi usai menerima ikrar wakaf tanah tersebut.

Sementara Novar menjelaskan, orang tuanya adalah pengembang BTN Latjinta Putra Perumahan yang menjadi lokasi pembangunan masjid tersebut. Wakaf tanah itu pun, sudah direncanakan sejak lama, namun terkendala krisis ekonomi pada 1998.

“Orang tua sudah pindah ke Bandung, jadi lokasi perumahan BTN Latjinta Putra Perumahan kurang diperhatikan. Syukur Alhamdulillah, malam ini bisa dilakukan penandatanganan ikrak wakaf. Semoga lokasi masjid ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” jelas Novar.

Di tempat yang sama ketua RW setempat, Moh Ishak mengungkapkan, Masjid Nurul Ikhlas belum bisa mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah, karena status tanahnya belum jelas.

“Tapi setelah adanya berita acara ikrar wakaf, maka sudah bisa diurus akta tanahnya. Kemudian diurus sertifikat tanahnya. Atas nama pemerintah, menyampaikan terima kasih kepada Novar Aditya Praja,” kata Moh Ishak.

RANDI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *