Langsung Menentukan Juara, Juri Lomba Desa/Kelurahan Kecamatan Parigi Diduga Tidak Turun Lapangan

Lorong Kanada Yang Tidak Memiliki Pagar dan Cat (FOTO : BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id,. Muna – Hasil penilaian dewan juri pada lomba kebersihan Desa/Kelurahan se-Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna yang menobatkan Kelurahan Wasolangka sebagai juara satu menyimpan sejumlah tanda tanya dari berbagai pihak.

Salah satunya berasal dari kepala Desa Latampu, La Tia. Ia mempertanyakan kinerja dari tim penilai, apakah hasil tersebut berdasarkan hasil investigasi di lapangan atau hasil main mata dengan pemerintah yang mendapat juara satu.

Lokasi Kelurahan Wasolangka Yang Tidak Memiliki Pagar (FOTO : BURHAN ODE)

Pasalnya, sepengetahuan dia sebagai kepala Desa Latampu, tim juri tidak pernah berkunjung di desa yang dia pimpin. Olehnya itu, ia menduga juri yang terdiri dari Laode Usman sebagai Perwakilan TNI, Zamlin Perwakilan Polri dan Dokter Ali Tamrin perwakilan kesehatan itu hanya bekerja diatas meja dan tanpa turun di lapangan.

“Setau saya mereka tidak pernah turun lapangan, atau mungkin mereka datang secara sembunyi-sembunyi, tapi ini kan tidak perlu disembunyikan,” Ucap La Tia, Sabtu (19/08/2023).

Ia juga mempertanyakan presentase penilaian, mulai dari presentase pagar, cat, umbul-umbul hingga bendera. Sebab kata dia, hal itu tidak dibuka secara umum, termasuk jumlah rata-rata nilai Kelurahan Wasolangka sehingga memperoleh juara satu.

“Harapannya adalah yang mendapat juara menjadi teladan untuk kita contoh, tapi bagaimana kita mau contoh Wasolangka sementara bagian lorong Kanada sampai lorong napa penataannya tidak karuan, kalau tidak percaya silahkan di cek,” Tegasnya.

Pensiunan ASN ini menantang pihak juri termasuk yang keberatan dengan pernyataannya agar sama-sama turun lapangan.

“Kalau mau, mari kita turun di lapangan, kebiasaan langsung menentukan juara tapi tidak pernah cek dilapangan,” Tutupnya.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *