Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung, Wali Kota Kendari Janji Bantu Benahi Rumah Warga

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir SE ME memberikan bantuan pangan kepada warga korban bencana angin puting beliung di Kampung Butung Kelurahan Kessilampe. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Bencana angin puting beliung yang menimpa sejumlah warga di Kampung Butung Kelurahan Kessilampe Kecamatan Kendari Kota Kendari baru-baru ini, terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Tak terkecuali pemerintah setempat.

Secara khusus, Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir SE ME beserta rombongan, Senin (07/12/2020), juga berkesempatan mengunjungi langsung lokasi kediaman warga terdampak bencana tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sulkarnain berupaya memberikan semangat kepada warganya yang menjadi korban bencana agar tidak larut dalam kesedihan dan rasa trauma.

“Kita tidak bisa perkirakan kapan dan di mana musibah terjadi kepada kita. Alhamdulillah, semua masih diberi kesehatan dan tidak ada korban dalam musibah ini. Kalau untuk materi kita masih bisa mencarinya lagi,” ujar Sulkarnain di sela-sela kunjungannya itu.

Dalam kesempatan itu, Sulkarnain juga menyerahkan sejumlah kebutuhan pangan bagi warga korban bencana.

Terkait pembenahan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung itu, Sulkarnain juga berjanji akan membantu masyarakatnya itu.

Diketahui, dari 26 rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut, tiga di antaranya rusak parah, 16 rusak sedang dan sisanya rusak ringan. Sejumlah rumah itu dihuni 42 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 158 jiwa.

RIJAL/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *