KPU Serahkan Surat PAW Senawan Silondae ke DPRD Konsel

Lampiran surat keputusan KPU Konsel tentang nama PAW Senawan Silondae di DPRD Konawe Selatan yakni Ni Gusti Putu Dewi Saputri (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyelesaikan proses penelitian administrasi dan verifikasi terhadap usulan pergantian antar waktu (PAW) Senawan Silondae sebagai anggota DPRD Konsel.

Kini, proses PAW tersebut telah berada di meja DPRD Konsel. KPU telah menyerahkan nama calon pengganti Senawan Silondae yang mundur sebagai anggota dewan karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Konsel pada Pilkada 9 Desember 2019 lalu.

Sesuai surat usulan PAW yang diserahkan pihak KPU ke DPRD Konsel, Rabu (20/01/2021), calon pengganti Senawan adalah Ni Gusti Putu Dewi Saputri.

“Kami berlima di KPU Konawe Selatan sudah melakukan rapat pleno dan menetapkan Ni Gusti Putu Dewi Saputra sebagai PAW Senawan Silondae,” ujar Ketua KPU Konsel Alidudin, Kamis (21/01/2021).

Dijelaskan, penetapan itu setelah dilakukan verifikasi oleh tim untuk memperoleh keterangan dan kepastian calon yang akan diajukan sebagai PAW di DPRD sesuai dengan PKPU nomor 6 Tahun 2017 tentang peraturan pergantian antar waktu.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *