KPU Konsel Gelar Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara

Ketua KPU Konsel Aliudin (berdiri di mimbar) saat membuka rapat pleno penetapan DPS di Wonua Monapa Resort Ranomeeto. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember di salah satu hotel, Minggu (13/09/2020).

Sebelum ditetapkan menjadi DPS, KPU Konsel menghadirkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 25 kecamatan bersama hasil kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Hasil kerja PPDP yang selanjutnya menjadi DPS di tingkat PPS dan seterusnya dilakukan pengimputan dan di rekap di PPK. Hasil rekapitulasi PPK ini kemudian di plenokan untuk ditetapkan menjadi daftar pemilih sementara¬† Pilkada serentak 9 Desember mendatang,” ujar Ketua KPU Konsel Aliudin.

Menurut Aliuddin, DPS yang ditetapkan dalam pleno tersebut seterusnya dilanjutkan dalam pemutakhiran data pemilih sementara hasil perbaikan hingga penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Konsel.

“Kepada seluruh PPK diminta untuk melakukan penginputan data dengan benar dengan sinkronisasi dengan pihak Panwas Kecamatan. Jadi apa yang ditetapkan dalam pleno ini akan menjadi acuan dalam pemutakhiran lanjutan hingga ditetapkannya DPT,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *