KPU Konsel Akan Sosialisasi PKPU, Pimpinan Parpol Diwajibkan Hadir

Ketua KPU Konawe Selatan Aliudin. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) bakal menggelar pertemuan bersama pimpinan partai politik (Parpol). Agendanya adalah membahas dan menerapkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Di PKPU ini salah satu itemnya adalah bagaimana menggelar pilkada serentak di masa pandemi virus corona. Pimpinan parpol selaku pengusung dan pendukung paslon di Pilkada serentak inilah yang wajib untuk menindaklanjuti dari isi PKPU ini,” ujar Ketua KPU Konsel, Aliudin, kepada media ini, Kamis (17/09/2020).

Dengan demikian, lanjut Aliuddin, kegiatan sosalisasi PKPU Nomor 6 tahun 2020 penting diikuti seluruh pimpinan parpol atau yang mewakilinya. Dalam sosialisasi ini dengan Pilkada di masa pandemi corona, maka wajib untuk mematuhi protokol kesehatan standar covid.

“Kegiatannya akan dilaksanakan pada hari Jumat, 18 September 2020. Pimpinan Parpol juga telah kami sampaikan undangannya dan telah menyatakan kesiapan kehadirannya,” ujar Aliuddin.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut,  PKPU nomor 6 Tahun 2020 dapat dilaksanakan dengan baik oleh penyelenggara dan parpol, serta dipatuhi oleh pasangan calon.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *